Langsung ke konten utama

Refleksi Penggunaan Internet di Indonesia


Keluar dari topik cari duit sejenak, beberapa hari terakhir di bulan Mei 2016, banyak bermunculan berita-berita terkait pelecehan seksual yang dilakukan para pemuda terhadap wanita. Uniknya para pemuda itu melakukannya dengan rame-rame. Sudah memerkosa, membunuh, rame-rame lagi.

Di lain tempat ada juga yang dilakukan perseorangan, seorang laki-laki melakukannya kepada wanita yang berumur di bawahnya. Seperti yang di Bogor, balita 2,5 tahun saja sudah menjadi sasaran. Di Jogja, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah melakukannya kepada siswa Mts.

Mau-tidak-mau, dugaan kebanyakan dari kita adalah, mereka melakukannya kemungkinan besar karena dorongan seringnya nonton video porno yang makin mudah diperoleh dari internet.

Apalagi dengan kebanyakan anak2 sekarang yang sudah pegang gadget sejak dini. Pake paket data internet. Tanpa diiringi pendidikan menggunakan internet secara benar dan tepat.

Pergaulan laki2 perempuan semakin bebas, urbanisasi semakin meningkat bagi kaum muda, jauh dari pantauan orang tua, ada orang tua pun belum tentu paham betul apa dan bagaimana kehidupan anak2 jaman sekarang.

Saya bukan seorang moralis yang selalu bertingkah seperti ustad2 sok alim di tivi-tivi. Namun, saya cuma kasihan kepada negeri ini yang tak akan bisa move on lebih jauh jika modelnya seperti ini.

Bapak-bapak pelopor pembuat jaringan internet, jauh-jauh merantau ke Amerika, berkeinginan agar sumber daya internet bisa mencerdaskan, memberdayakan negeri ini. Maju, bisa menyerap ilmu dari negara-negara pusat peradaban. Dan akhirnya bisa setara secara kemampuan, pendidikan, teknologi.

Namun apa daya, potensi merusak internet lebih banyak diterima disini, daripada potensi membangunnya.

Bagaimana dengan saya? Paling tidak saya melalui blog ini ikut menyebarkan cara menambah pundi2 dompet anda, meski setipis demi setipis. Bisa mengurangi kesulitan teman-teman ketika pulsa habis.
Lalu bagaimana dengan anda?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.