Langsung ke konten utama

Survey panel mana yang paling menghasilkan?


Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu karakteristik masing-masing panel survey tersebut. Dan kesimpulannya adalah : nusaresearch dan aipsurvey adalah panel survey yang paling menghasilkan.

Penjelasannya :
Saya jelaskan singkat-singkat saja, untuk memberi review sedikit-sedikit bagi anda yang kepingin tercebur dalam lembah survey-mensurvey.

Id.ipanelonline, payoutnya 5 dollar, tp pasti dipotong banyak, hampir 1,5 dollar. padahal lamaaa sekali lo dapat 5 dollar itu. pemberian poin ngga jelas. tiap hari harus login.
yah begitulah panel survey asal china ini. bener2 panel kelas KW 4.

Nusaresearch, asal kita rajin login, punya referral banyak, hehe ya pasti dapat duit, kl tdk punya referral ya sama aja. namun dengan kredibilitas nusaresearch memungkinkan kita ber-promo ria tentangnya.

Aipsurvey, surveynya mantap poinnya mantab. meski ngga sering-sering amat, tp sekali dapet survey langsung penuh poinnya. ditambah plus poin referral (meski hanya 5), membuat cepat nambah poin.
vouchernya bisa milih, ada carrefour, hokben, kfc, dll.

Ann-kate, poinnya sedikit, mungkin butuh 5 tahun untuk payout pertama. update: akun di ann-kate sudah saya hapus.

Panelstation, Mobrog, Sapidermetrix sepi kaya kuburan. ngga tahu mereka buat survey untuk apa'an. ngga niat. update : akun disini sdh saya hapus.

Viewfruit, loadingnya luaammbat, sekali dpt survey selalu BUKAN UNTUK ANDA!!!! update: sudah saya hapus akunnya.

Globaltestmarket, kapaaaannnn payout, surveynya sedikit, jarang lagi, kl anda ditawari referal globaltestmarket, JANGAN MAU, rugi bandar. update: saya sudah hapus akun saya disini.

Ipoll, nah ini maknyus, tp batas payoutnya tinggi. masih tetap menunggu. TETAP OPTIMIZ. sialnya ipoll ngga ada model referall. padahal sangat mendingan lo.... update : IPOLL disinyalir SCAM. ngga transparan dalam menyebutkan berapa batas minimum payout. akun saya sudah saya hapus.

yang butuh penjelasan lebih dalam bisa kirim email ke ane, sekalian jadi referral, so, saling menguntungkan ya to,,,, email ane : juragan dot ry at gmail dot com

Update:
Toluna, saya sudah dua kali payout dari sini, seterusnya susah sekali. Banyak yang terputus surveynya. Karena ngga cocok kriterianya. Sementara ini masih saya pertahankan. Entah kapan lagi payoutnya. Nilai tukar poin ke rupiahnya kecil sekali di sini.

Yougov, saya sudah daftar, dan sudah hapus akun.





Komentar

  1. Aku juga ikut banyak situs survey gan tp ya itu dia bnr bnr menyebalkan kdng ufah dikerjakan setengah tiba tiba bilang sdh penuh jd dihentikan sepihak plus gk dpt apa apa dah kdng ada pula yg blng maaf anda tidak masuk kategori lha pdhl dia ndiri yg ngundang pokok nya menyebalkan dah skrng biarpun mrka krm email beratus kali gak ku gubris hahahaha bodo amat dah. Mending ikut ptc aj gk ada tuh yg blng anda gk masuk nominasi kategori atau apalah.

    BalasHapus
  2. ia sih rada bete juga kalau surveynya gk update kapan bisa Cashout
    www.kacamatabisnis.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mending ikut disini aja gan.. tiap hari pasti ada survey yang bisa diselesaikan, walaupun ref ane cuma satu tapi rata-rata perhari dapat 1-2$ http://www.clixsense.com/?r=8287710&s=101

    BalasHapus
  4. ak baru join mobrog, 2x isi survey

    1x udah selesai , tinggal submit, tau2 ga mau jalan, padahal koneksi bagus, browsing yg lain juga jalan, akhirnya point pun ga dapat, ak coba tanya ke admin nya via admin, tapi ga pernah dapat balasan

    1x lagi isi survey, uda 10menit isi survey pake mikir, sama juga , tiba2 ga mau jalan, ga dapet juga tuh point nya :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia,,, liat2 adminnya. mudah dihubungi nda kalo ada masalah...

      pastikan surveypanel yang anda ikuti banyak direview atau direkomendasikan orang.

      tidak semuanya punya sistem bagus dan bisa dipercaya

      biar ngga terlalu membuang waktu anda.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.