Bing menurut statowl.com, menempati search engine nomer dua paling banyak digunakan di dunia. Baru kemudian diikuti Yahoo, Ask, dan Aol. Sementara di posisi pertama, pastilah google sebagai rajanya.
Dilihat sepintas, search engine Bing memiliki satu halaman yang simple. Mirip google. Cuman ada tambahan background gambar hampir memenuhi page. Namun hal itulah yang menyembunyikan algoritma pencariannya. Ketika kita mengetikkan keyword. Wow, hasilnya sangat relevan.
Hal inilah yang membuat khawatir SEO expert. Hasil pencarian Bing sedemikian relevan. Berbeda dengan google. Dan hasil pencarian dengan masing-masing search engine ini akan selalu berbeda.
Ya, pastinya algoritma yang dipakai dua search engine ini juga berbeda. Jadi buat anda yang ingin mentargetkan rangk tinggi dari Bing, apakah harus mendesain ulang struktur web anda. Dan seberapa jauh sih perbedaan antara keduanya?
Algoritma bing tidak dipublikasikan secara luas. bagaimana bing sebenarnya bekerja. Jadi para seo expert hanya menggunakan riset dengan mencoba-coba. Mereka menguji keyword berbeda, menganalisa hasil, dan tes-tes selanjutnya. Hasilnya mereka meyakini (menduga tapi dengan persentase kepercayaan lebih tinggi) bahwa bing memiliki karakteristik sebagai berikut:
Backlinks ngga begitu penting. Hasil pencarian halaman satu antara Bing dan google berbeda. hasil bing menunjukkan bahwa website dengan rank tinggi tersebut tidak memiliki backlink lebih banyak daripada pemegang rank tinggi di google.
Inbound anchor text lebih penting. Sekali lagi perhatikan anchor text-nya selain inbound link.
Spamming link tidak penting di bing. google pun kabarnya memperbaiki kualitas link juga.
Faktor onpage lebih penting dibandingkan dengan google.
Bing memberi perhatian lebih pada otoritas situs. Jika ini benar, ini adalah berita buruk bagi blogger dan situs kecil karena itu berarti bahwa hasil pencarian terdistorsi. dan lebih mendukung situs yang lebih tua dan/atau situs organisasi otoritatif. Umur domain juga sangat penting dengan Bing - bahkan lebih dibandingkan dengan Google.
Pagerank penting kurang.
Konten fresh ngga begitu penting. Entah karena bing lambat mengindeks atau memang halaman kuno lebih relevan dan terpercaya.
Bing lebih Flash-friendly. Mengoptimalkan situs Flash untuk Google adalah mimpi buruk SEO.
For now it is too early to say which factors are of primary importance with Bing. But the fact that their search results are relevant means that their algorithm is really precise. Well, maybe the relevant results in Bing are due to the fact that web masters were taken by surprise and they haven't had the time to optimize for Bing. As a result, the content is authentic, there are no SEO gimmicks and artificial pumping. We'll see if this will stay so in the future, when web masters learn how to optimize for Bing as well! Ya kita tunggu saja.
Sumber : WEBCONF
Dilihat sepintas, search engine Bing memiliki satu halaman yang simple. Mirip google. Cuman ada tambahan background gambar hampir memenuhi page. Namun hal itulah yang menyembunyikan algoritma pencariannya. Ketika kita mengetikkan keyword. Wow, hasilnya sangat relevan.
Hal inilah yang membuat khawatir SEO expert. Hasil pencarian Bing sedemikian relevan. Berbeda dengan google. Dan hasil pencarian dengan masing-masing search engine ini akan selalu berbeda.
Ya, pastinya algoritma yang dipakai dua search engine ini juga berbeda. Jadi buat anda yang ingin mentargetkan rangk tinggi dari Bing, apakah harus mendesain ulang struktur web anda. Dan seberapa jauh sih perbedaan antara keduanya?
Algoritma bing tidak dipublikasikan secara luas. bagaimana bing sebenarnya bekerja. Jadi para seo expert hanya menggunakan riset dengan mencoba-coba. Mereka menguji keyword berbeda, menganalisa hasil, dan tes-tes selanjutnya. Hasilnya mereka meyakini (menduga tapi dengan persentase kepercayaan lebih tinggi) bahwa bing memiliki karakteristik sebagai berikut:
Backlinks ngga begitu penting. Hasil pencarian halaman satu antara Bing dan google berbeda. hasil bing menunjukkan bahwa website dengan rank tinggi tersebut tidak memiliki backlink lebih banyak daripada pemegang rank tinggi di google.
Inbound anchor text lebih penting. Sekali lagi perhatikan anchor text-nya selain inbound link.
Spamming link tidak penting di bing. google pun kabarnya memperbaiki kualitas link juga.
Faktor onpage lebih penting dibandingkan dengan google.
Bing memberi perhatian lebih pada otoritas situs. Jika ini benar, ini adalah berita buruk bagi blogger dan situs kecil karena itu berarti bahwa hasil pencarian terdistorsi. dan lebih mendukung situs yang lebih tua dan/atau situs organisasi otoritatif. Umur domain juga sangat penting dengan Bing - bahkan lebih dibandingkan dengan Google.
Pagerank penting kurang.
Konten fresh ngga begitu penting. Entah karena bing lambat mengindeks atau memang halaman kuno lebih relevan dan terpercaya.
Bing lebih Flash-friendly. Mengoptimalkan situs Flash untuk Google adalah mimpi buruk SEO.
For now it is too early to say which factors are of primary importance with Bing. But the fact that their search results are relevant means that their algorithm is really precise. Well, maybe the relevant results in Bing are due to the fact that web masters were taken by surprise and they haven't had the time to optimize for Bing. As a result, the content is authentic, there are no SEO gimmicks and artificial pumping. We'll see if this will stay so in the future, when web masters learn how to optimize for Bing as well! Ya kita tunggu saja.
Sumber : WEBCONF
Komentar
Posting Komentar