Langsung ke konten utama

5 tips twitter untuk me-maintain bisnis-usaha online anda


Bagaimana memanfaatkan twitter untuk bisnis/usaha kecil anda. Simak penuturan Devin Desjarlais, seorang  manager sosial media Max Borges Agency.

1. Jangan menjadwalkan tweet anda

menjadwalkan tweet dengan hootsuite ataupun tweetdeck mungkin bagus bagi anda untuk tetap mengetweet setiap hari. Tapi jangan lupakan untuk merespon tweet one by one.

The key to attracting a following on Twitter is to engage with users,” kata Desjarlais. “Hootsuite is a free platform that allows companies to schedule tweets for all accounts in one place. That means that you won’t have to spend all day planning the next 140 characters to publish. However, check back hourly to see who has tweeted back at you. Twitter users have a short attention span, so it’s important to respond as quickly as possible.”


Engage (mengajak/ melibatkan) user/follower untuk membicarakan produk/ bisnis/ instansi/ apalah yang ingin anda bicarakan ke orang lain. jadi jika user/follower membalas tweet anda. anda harus segera meresponnya.

2. Monitor stream yang berkaitan

Kenalilah frase-frase yang berhubungan dengan produk/bisnis yang anda kembangkan. Misal jika anda me-maintain website event organizer, ikuti terus tweet yang ada mengandung frase: event, eo, acara, planner, organizer, dsb.

frase ini juga kadang diberi tanda # atau hashtag.


Hashtags are an excellent way to track conversation about a specific topic,” Desjarlais says. “With Hootsuite, companies can create streams that track a specific hashtag, giving the account manager an easy way to find content and engage with other tweeters. For example, if your company makes custom guitars, you might want to follow a stream dedicated to the #music hashtag.”

di tweetdeck dapat dengan mudah mengikuti stream tertentu. dengan menambahkan kolom dan opsi search sebuah frase. kalau di website twitter.com, bisa melalui form search. namun kita tidak bisa menyimpannya untuk sesi selanjutnya.


3. Sebisa mungkin user/follower ngetweet bukan untuk me-mention anda, tapi nge-tweet membicarakan produk/instansi/bisnis anda. 

“Topsy.com is a little-known website that lets users do real-time searches in the social web,” Desjarlais explains. “Do daily searches for your company’s name and narrow the search results to just tweets to see who is talking about your company but not @-mentioning you.” Or you can save searches for some key terms and common permutations of your company name, such as “Bobs burger” and “Bobs cheeseburger.”

4. Jangan menyepam follower

batasi tweet anda.

“The last thing a company wants to do is spam their followers with tweets,” she says. “Twitter is about sharing ideas, information and occasionally inspirational quotes in order to build a community around what the business offers. Try to tweet at least five times per day and dedicate one or two of those tweets to sending users back to your company’s website. Schedule those posts between 1:00 and 3:00 p.m. EST on the weekdays for the most engagement.”

5. Stay on track

analisislah tweet anda. berapa yang mengeklik link ke situs anda?

cara termudahnya daftar ke url shortener. seperti adf.ly atau bit.ly. disana, mereka mempunyai statistik siapa yang mengeklik link shortener tersebut.

sumber : mashable.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.