Langsung ke konten utama

Percaya diri jika anda ingin berusaha dari rumah dan sukses

Berapa banyak dari orang yang Anda kenal yang ingin menjadi pengusaha dan setelahnya benar-benar take action? Mungkin tidak banyak dari mereka, kan?

Anda lihat, banyak orang hanya bicara dan bicara tentang membuka bisnis berbasis rumah dan benar-benar tidak melakukan apa-apa.

Ada juga dari mereka yang mempelajari bisnis dari semua aspek tapi terlalu takut untuk mengambil tindakan. Mereka tidak benar-benar percaya bahwa mereka dapat berhasil. Mereka memiliki apa yang saya sebut keraguan dan ya..h banyak alasan.


Mereka selalu memiliki alasan seperti:

1. Saya tidak punya cukup uang untuk memulai (nggak punya modal)

2. Aku terlalu tua untuk memulai usaha

3. Bisnis itu terlalu memusingkan kepala

4. Saya tidak tahu apakah itu akan berhasil

5. Terlalu berisiko untuk saya

6. Saya tidak punya waktu untuk melakukan ini


Ada satu kesamaan dari banyak orang yang ingin memulai bisnis mereka. Intinya, mereka tidak percaya diri. Mereka meragukan kemampuannya untuk berhasil dalam sebuah usaha. Pikiran negatif adalah pembunuh ambisi mereka, tujuan, impian, dan keinginan untuk memulai dan menjadi besar dalam bisnis.

Jika anda membaca artikel ini dan telah menemukan pikiran-pikiran negatif, Anda harus membuang pikiran-pikiran tersebut. Mereka duduk di pikiran anda seperti furnitur kuno yang tidak diinginkan. Tinggal angkat furnitur kuno tersebut dan buanglah keluar. Ganti pikiran negatif anda dengan beberapa pemikiran baru.

Bagaimana melakukannya? Anda mungkin tidak akan dapat melakukan ini sendiri. Anda membutuhkan bantuan. Yang akan membantu anda adalah dengan membaca buku motivasi dan mendengarkan inspirasi audio CD atau kaset. Jika anda terus menerus membaca dan mendengarkan inspirasi setiap hari meskipun sedikit-sedikit, pikiran dan tindakan anda akan berubah secara dramatis. Pikiran negatif lama anda akan mulai beralih ke pikiran positif. Ini adalah salah satu hal yang harus anda lakukan.

Langkah-langkah selanjutnya adalah :

1. Kelilingi diri anda dengan pemikir yang sukses dan positif.

Apa yang perlu Anda lakukan adalah untuk berhenti bergaul dengan orang-orang yang biasa-biasa saja. Orang yang akan selalu menemukan masalah untuk setiap hal. Jika anda ingin gagal dalam hidup, silahkan saja memiliki teman-teman yang seperti itu.

Jika anda hanya dikelilingi oleh orang-orang sukses dan positif, hidup anda akan berubah begitu banyak. Pikiran Anda akan jauh lebih positif yang akan menuntun Anda untuk mengambil tindakan lebih baik dan membuat sesuatu terjadi dalam bisnis anda.

2. Tetapkan Tujuan.

Anda ingin tahu kemana tepatnya anda akan pergi. Tuliskan tujuan mingguan, tujuan bulanan anda, dan apa yang pernah ingin anda capai dalam bisnis anda.

3. Jadilah percaya diri dan percaya anda bisa mencapai apapun.

Jika anda yakin tidak dapat mencapai sesuatu, anda mungkin benar-benar tidak akan mencapai apa-apa. Anda harus percaya bahwa apapun yang ingin anda capai, anda bisa melakukannya. Never say to yourself that doing something is impossible.Jangan pernah berkata kepada diri sendiri bahwa melakukan sesuatu itu tidak mungkin. Ketika seseorang memberitahu anda bahwaanda tidak bisa mencapai sesuatu, buktikan bahwa mereka salah.

4. Don't be a dreamer, be a doer.

Berhentilah mengatakan bahwa anda akan mulai besok atau minggu depan. Mulai mengambil tindakan sekarang. Bahkan jika itu adalah tindakan kecil, lakukan saja. Meletakkan tugas dan mengatakan bahwa Anda akan melakukannya nanti itu tidak akan membantu anda sama sekali. Satu-satunya hal yang akan terjadi adalah bahwa anda akan terus menundanya dan anda bahkan mungkin tidak pernah melakukan apa pun.

5. Never Give-up.

Quitters never win and winners never quit. Orang yang mudah menyerah tidak pernah menang, dan pemenang tidak pernah menyerah. Anda perlu tahu bahwa sangat mungkin anda akan mengalami kemunduran ketika memulai dan membangun bisnis anda.

Hal yang tidak selalu semulus sesuai dengan yang anda inginkan. Setiap kali Anda mengalami kemunduran, jangan biarkan itu terlalu mengganggu anda. Belajar dari situ dan terus maju ke depan.

Sumber : Warrior Forum dengan beberapa penyesuaian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.