Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Trafic Kunjungan yang Mulai Stabil

Jujur saja, saya menjadikan blog ini sebagai sampingan aktivitas, berpenghasilan online? mmm, saya belum bisa konsentrasi untuk membuka toko online, ataupun berjualan online dari rumah, ataupun aktivitas yang bener-bener bisa menjadi tambang dollar. Mungkin juga sama dengan permasalahan sebagian besar dari pembaca, masih sangat disibukkan dengan urusan kantor dan rumah. Jadinya, YA NGGA JADI-JADI.

Apalagi akhir tahun kaya gini. Ngga swasta, ngga negri, sama-sama sibuk.

Google adsense? google adsense itu, menurut cerita sukses seorang blogger, perlu membuat sebanyak mungkin blog dengan beraneka macam niche, sehingga memungkinkan semakin banyak pengunjung. Karena per harinya dari satu blog, ya anggap saja 3 klik gitu lah..
Kalo saya yang hanya punya satu blog ini, trus pie...

Microworkers.com - bukan macroworkers.com

Bagi yang sudah lama memanfaatkan microworkers untuk mengumpulkan recehan dollar, pasti sudah paham betul, bahwa microworkers bukanlah macroworkers. Artinya, di microworkers, bayaran yang dikasih adalah dalam bentuk receh. 0.1 $, 0.05 $, atau bahkan 0.01 $.

Trus kapan ngumpulnya kalo cuma segitu? ya tinggal mengkalikan dengan jumlah yang banyak. Pastinya akan menghasilkan dollar banyak pula.

Jadi, jika anda bener-bener serius mau mendapatkan dollar dari microworkers.com ya harus rajin membuka task yang ditawarkan. Tidak pilih-pilih task. Dan harus disertai kesabaran, ketekunan.

Alexa rank mulai merangkak naik

Beberapa waktu lalu saya posting mengenai bagaimana caranya mengecilkan angka alexa rank. Dan saya menyebut dalama kesimpulan akhir, bahwa traffik website adalah kuncinya. Jadi, ngga usah membahas tetek-mbengek, kalo traffik naik, ya alexa rank bakal meningkat.

Nah, trus masalahnya kan, setelah capek-capek isi website atau blog, traffik ngga kunjung datang dan meningkat. Itulah saya juga merasakan. Solusinya. Barter traffik salah satunya. Bisa masuk komunitas blogger yang saling aktif mengunjungi. Bisa lewat traffic exchange semacam belati.net. Bisa juga menggunakan autosurf program. Ada juga barter autosurf.

Kalo traffic exchange semacam belati.net memaksa anggotanya surfing manual. Sedangkan barter autosurf tinggal jalankan programnya, nanti dia sendiri yang mengatur surfingnya. Tinggal pastikan kita punya poin.

Selain belati.net ada juga website bagus traffic exchange yaitu easyhits4u.com. Lebih mantap daripada belati.net. Traffik bisa kita tentukan berasal dari area mana. Misalkan…

captchatrader.com mulai tidak bisa diakses

Mungkin agak mengecewakan juga, captchatrader.com, saat ane buka tadi pagi tidak bisa diakses. Coba ke twitternya (https://twitter.com/captchatrader), juga tidak ada. Jangan-jangan mereka sudah tutup selamanya nih.


Hal serupa juga dikeluhkan pengguna twitter dari berbagai belahan dunia. Ricci Fransesco, pengguna twitter berbahasa spanyol, mengatakan, Captchatrader tidak bisa dibuka dan twitternya juga tutup.


Walhasil, siap-siap kecewa berat nih.

Kenapa pendapatan shvoongku cuma sedikit ?

Kenapa pendapatan shvoongku cuma sedikit ?Itu yang saya rasakan setelah menunggu2 pembayaran shvoong tiap awal bulan. Padahal mengikuti shvoong juga sudah agak lama.

Keluh kesah ini mungkin ngga cuma milik saya sendiri, bisa jadi setiap pengguna shvoong pun berpikiran demikian.

Seperti kita ketahui, bayaran dari shvoong itu terbilang kecil dibanding program-program penghasil dollar yang sudah kita kenal. Ngga ada hitungan pasti yang menyebutkan berapa tarif pembayaran shvoong. Resminya, shvoong membagi penghasilan dari pendapatan iklan dengan rasio tertentu. Namun, faktanya, rata-rata penghasilan yang didapat dari shvoong adalah, tiap 100 kunjungan, dihargai 0.01 dollar. Hmmm,,, sangat kecil bukan?

Jadi dengan berbekal informasi ini, semakin sedikit artikel, penghasilannya juga ngga nambah-nambah. Semakin banyak artikel berarti memungkinkan banyak dikunjungi orang dan bertambah penghasilan. Kuantitas artikel lebih berperan penting disini, daripada kualitas artikel.
Bisa jadi, artikel sead…

5 Cara jadi Orang Kaya Manfaatkan Online

BERITASATU.COM - Anda bisa jutawan melalui aktifitas berbasis internet.

Untuk memperoleh uang melalui kegiatan berbasis internet (online) Anda harus menjadi agen pengubah. Ketika Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook, tidak ada yang mengira kekayaannya versi Forbes saat ini bernilai US$17,5 miliar.

Drew Houston, pendiri Dropbox menilai, uang bisa disimpan dalam aktifitas online. Saat ini perusahaan itu telah mengantongi pendapatan US$240 juta di 2011.

Eric Lefkofsky misalnya melihat potensi Groupon. Tahun lalu, Lefkofsky tercatat di dalam daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan bersih sebesar US$2,9 miliar.

Masih banyak keuntungan-keuntungan yang bisa diraih melalui online. Berikut cara untuk meriah kekayaan melalui online.

1. Membuat video

Pasangan Amy Heidemann dan Nick Noonan, membuat terobosan besar ketika keduanya membuat video musik dengan cover Chris Brown "Look At Me Now". Saat ini video tersebut telah menghasilkan lebih dari 68 juta viewer sejak di-up load April…

Kata mereka : cara meningkatkan alexa rank website/blog anda

Di posting yang lalu saya menganggap sangat penting untuk fokus bagaimana cara meningkatkan traffic website-blog jika ingin meningkatkan alexa rank. Ya, itu intinya. Tetapi banyak praktisi yang menjelaskan metode khusus bagaimana mem-boost alexa rank biar cepat meningkat. Saya tidak menuliskan satu-per-satu bagaimana metodenya. Tapi saya kumpulkan link, agar tidak terlewat dalam bahasan ini.

Memakai cara upmyrank.com. Sebenarnya website ini adalah traffic exchange antar anggotanya.
http://www.upmyrank.com/alexa_ranking_10ways.shtml

7 Proven Strategies for Improving Your Alexa Ranking
http://www.marketingscoop.com/improving-alexa-ranking.htm

How to boost your alexa ranking
http://www.problogger.net/archives/2010/01/14/how-to-boost-your-alexa-ranking/

Top tips increase alexa rankings
http://www.smartearningmethods.com/top-tips-increase-alexa-rankings/

Selamat mem-boost ria. :)

Cara ampuh meningkatkan alexa rank website/blog anda.

Banyak orang berpendapat bahwa alexa rank sangat penting bagi keberlanjutan website atau blog. Pendapat ini sangat kuat disuarakan oleh penyedia jasa yg mengaku mampu meningkatkan alexa rank dengan  cepat. Ya iyalah, wong itu jualannya. Mereka berasumsi dengan alexa rank yang tinggi akan meningkatkan image website tersebut. Selanjutnya akan meningkatkan pendapatan dari iklan. Di Indonesia anggapan website harus mempunyai alexa rank tinggi sangat kuat melekat di benak para blogger. 

Di sisi lain, nggak sedikit juga yang beranggapan terlalu membuang waktu mengurusi alexa rank. Alexa rank yang biasa terlihat di widget2 blog tak ubahnya widget statistik website lain. Tidak lebih. Cuma dia memiliki bentuk ciri khasnya sendiri. Seperti hitsats, atau feedjit dengan bentuknya masing-masing.

Faktanya, ya memang alexa rank menunjukkan peringkat website berdasarkan traffiknya. Jika kita melihat top site alexa by country terlihat bahwa mereka diperingkat berdasarkan banyaknya traf…

Menggunakan belati.net untuk mendapatkan traffik gratis

Belati.net merupakan website yang menyediakan pertukaran traffik antar anggotanya. Anda harus mengunjungi website lain agar anda mendapatkan sejumlah poin. Dengan poin itu anda bisa memasang URL website yang ingin anda promosikan. Dengan cara seperti ini, kunjungan ke website anda akan meningkat. Traffic exchange -istilah lainnya-, bisa menjadi alternatif untuk mendatangkan traffic selain dari teknik optimasi search engine (SEO).

selain untuk mempromosikan halaman URL, anda juga bisa mencari liker facebook, follower twitter, gplusser, digger, dll. belati.net menambah layanan tersebut dalam updatenya baru-baru ini. sangat bermanfaat. sehingga tak salah jika dia mengatakan sebagai social traffic exhange indonesia.

sekali mendaftar, anda akan dikasih bonus 50 poin. tambahkan situs anda. dan anda bisa meraup trafik dari sejumlah poin tersebut tergantung dengan cpc (coin per click) yang anda tentukan. selanjutnya anda bisa mengumpulkan poin untuk melanjutkan misi anda. :)

ada layanan menar…

Keep it simple :bisnis online

Berbicara mengenai bisnis online / usaha online jangan lupakan pijakan dasar apa arti bisnis pada awalnya.
Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba (wikipedia).

Sedangkan bisnis online dahulu dikenal dengan istilah perdagangan elektronik. Istilah "perdagangan elektronik" telah berubah sejalan dengan waktu. Awalnya, perdagangan elektronik berarti pemanfaatan transaksi komersial, seperti penggunaan EDI untuk mengirim dokumen komersial seperti pesanan pembelian atau invoice secara elektronik (wikipedia).

Saat ini website memegang peranan penting dalam perkembangan bisnis online. Dengan segala tren dan optimalisasi penggunaannya. Namun perlu diingat esensi bisnis online adalah menjual barang dan jasa kepada konsumen. Jadi, saat ini produk apa yang anda jual. Awalilah dari memiliki produk sendiri dan baru pikirkan cara menjualnya.

Memiliki website adalah langkah selanjutnya. Websit…

Skema sederhana cara mendapatkan uang dari ngeblog

Sebenernya sederhana saja sih metode mendapatkan uang dari aktivitas blogging kita. Ngga perlu juga membeli ebook yang harganya katanya murah dengan menawarkan sejuta bonus. Resumenya njenengan bisa liat di halaman macam-macam bisnis online. Trus, skema sederhana ini menjelaskan step by step ngeblog dan dapet uang :

Buat blog gratisan dari blogger.com atau wordpress.com, kalo pengin ribet ya beli domain dan hosting di idwebhost.comPosting di blog dan promosikan melalui jejaring sosial seperti fb, twitter, dan google+Artikel anda musti menarik dan mengundang keingintahuan dan memungkinkan pembaca untuk berkomentarSampai 2-3 bulan, dengan jumlah postingan sekitar 50 buah, mulailah mendaftar ke google adsense, kalau sudah mungkin anda kepengin mencoba alternatifnyaOrang orang akan mengklik iklan anda dan you’ll get money.Begitu seterusnya

Sisanya anda musti membuka rekening paypal. Belajar memaksimalkan hasil dari setiap step diatas. Atau mencoba layanan iklan lainnya. Proses ini akan me…

Meraih dollar dari program CPM (cost per mile)

Jika anda sudah terlalu lama mencoba program pay per click (ppc), dan tidak kunjung payout, ada baiknya anda mencoba program yang satu ini. CPM. Cost per mile. Ada juga yang mengartikannya Cost per Impresi. Orang juga menyebutnya pay per view.  Bedanya dengan ppc, cpm dibayar berdasarkan pageview website. Biasanya dengan hitungan 1000 view. Misal $3 per 1000, $5 per 1000, dst. Tanpa menunggu orang untuk mengeklik iklan tersebut. Yang sekarang sudah semakin susah saja.
Cara kerjanya, kita ambil kode (biasanya javascript untuk menampilkan iklan mereka), dan copy paste aja ke website kita. Nanti akan tampil iklan terserah mereka (seperti ppc biasa). Nah, gampangnya, kita taruh saja di bagian yang ngga terlalu mengganggu tampilan, toh, ngga untuk dioptimasi biar di-klik pengunjung.
Yang sudah saya coba adalah cpx24.com. Sudah saya jalankan beberapa bulan, tanpa boost macam-macam. Cuma saya pasang di blog ini. Hasilnya, ya pastinya sesuai trafik. Semakin hari semakin meningkat. Tapi sedikit-…

Buatlah Toko Online anda Terpercaya

Beberapa tahun terakhir toko online memang menjadi sebuah fenomena yang fenomenal. Tumbuh pesat. Hingga banyak pemodal/investor yang berani menggerojokkan pundi-pundinya untuk ikut serta meramaikan bisnis toko online. Ini bisa dibilang disebabkan semakin mudah dan murahnya membuat toko online. Pemodal besar pasti bisa menyediakan dana khusus untuk membuat website portal yang besar, mumpuni, dan berpenampilan meyakinkan. Namun pemain perseorangan ngga kalah cerdik memanfaatkan jaringan sosial media yang luas.


Blog dengan basis wordpress dan blogspot sangat banyak dipakai mereka. Memang mudah dan murah memanfaatkan dua platform blog ini. Namun bila tidak pintar memilih dan merawat website, toko online tersebut akan terlihat ecek-ecek dan reputasinya kurang diperhitungkan.


Trus gimana sih cara membuat toko online anda layak dipercaya. Simak tips berikut:

Menemukan berbagai peluang bisnis dan usaha dari kaskus

Banyak orang yang menyarankan saya, mungkin juga anda untuk mencari peluang di website freelancer luar negeri. Ya, memang sangat banyak peluang sih, namun untuk mendapatkan deal dari mereka, hmm... kayaknya butuh effort yang ngga boleh dibilang ringan. Portofolio harus dibangun sebagus dan selengkap mungkin. Sangat hil yang mustahal buat pemula. Namun, siapa sangka dari website kita sendiri sangat banyak informasi mengenai peluang bisnis dan usaha yang lengkap. Sebut saja Kaskus.co.id

Kaskus, dulunya sih memang terkenal dengan image bebe-plusplus. Tetapi saat ini, banyak thread yang sangat bermanfaat dibuat di Kaskus. Di satu thread Lowongan kerja, anda bisa menemukan banyak sekali penawaran kerja baik offline, maupun online. Jika anda termasuk onliner yang 24 jam bisa akses internet, mengapa tidak mencoba mengambil salah satu penawaran dari sana. Yang tentunya anda bisa kerjakan secara online dari rumah. Seperti pengisi konten blog, programmer web, jasa membuat template website, dan…

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com, dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet.
Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan.
Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930. User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.

download program captcha, captchatrader

mengetik captcha di website penyedianya mungkin ada beberapa keterbatasan. seperti harus me-mantengi terus halaman itu, sehingga tidak bisa disambi pekerjaan lain. ini tentunya sangat merugikan. mengingat dollar yang didapatkan dari mengetik captcha tidaklah begitu besar.



jadikan mengetik captcha sebagai sambilan yang menyenangkan dengan menggunakan software khusus. dulu saya menggunakan software gratis untuk mengerjakan qlink. tapi sekarang sudah jarang main qlink. salah satu yang terpercaya adalah captchatrader.

captchatrader tidak banyak masalah dalam server maupun pembayaran. cukup stabil. jika anda belum punya akunnya silahkan daftar sekarang dan mencobanya.

software ini hanya berukuran ratusan kb. sangat kecil. namun dia berjalan di atas platform java. sehingga jika pc anda belum terinstal java, maka dia butuh download java dari situsnya.

dengan menggunakan software ini akan didapat beberapa keuntungan. jelasnya anda bisa bekerja di aplikasi lain. program ini akan tampil on top j…

5 tips twitter untuk me-maintain bisnis-usaha online anda

Bagaimana memanfaatkan twitter untuk bisnis/usaha kecil anda. Simak penuturan Devin Desjarlais, seorang  manager sosial media Max Borges Agency.

1. Jangan menjadwalkan tweet anda

menjadwalkan tweet dengan hootsuite ataupun tweetdeck mungkin bagus bagi anda untuk tetap mengetweet setiap hari. Tapi jangan lupakan untuk merespon tweet one by one.

The key to attracting a following on Twitter is to engage with users,” kata Desjarlais. “Hootsuite is a free platform that allows companies to schedule tweets for all accounts in one place. That means that you won’t have to spend all day planning the next 140 characters to publish. However, check back hourly to see who has tweeted back at you. Twitter users have a short attention span, so it’s important to respond as quickly as possible.”


Engage (mengajak/ melibatkan) user/follower untuk membicarakan produk/ bisnis/ instansi/ apalah yang ingin anda bicarakan ke orang lain. jadi jika user/follower membalas tweet anda. anda harus segera meresponn…

Optimasi hasil pencarian Bing

Bing menurut statowl.com, menempati search engine nomer dua paling banyak digunakan di dunia. Baru kemudian diikuti Yahoo, Ask, dan Aol. Sementara di posisi pertama, pastilah google sebagai rajanya.

Dilihat sepintas, search engine Bing memiliki satu halaman yang simple. Mirip google. Cuman ada tambahan background gambar hampir memenuhi page. Namun hal itulah yang menyembunyikan algoritma pencariannya. Ketika kita mengetikkan keyword. Wow, hasilnya sangat relevan.

Hal inilah yang membuat khawatir SEO expert. Hasil pencarian Bing sedemikian relevan. Berbeda dengan google. Dan hasil pencarian dengan masing-masing search engine ini akan selalu berbeda.

Ya, pastinya algoritma yang dipakai dua search engine ini juga berbeda. Jadi buat anda yang ingin mentargetkan rangk tinggi dari Bing, apakah harus mendesain ulang struktur web anda. Dan seberapa jauh sih perbedaan antara keduanya?

5 alternatif google adsense

Akun adsense anda dibanned? Atau penghasilan dari adsense ngga nambah-nambah? kenapa ngga nyoba alternatif lain. Perumpamaan google Adsense mungkin adalah Mercedes daripada semua penyedia service jaringan iklan. Anda harus punya alternatif agar tidak terlalu lama menunggu dan terpaku kepada google adsense. Berikut adalah lima alternatif Google Adsense yang perlu dipertimbangkan:

1. Media.net
Mungkin media.net ini adalah yang paling dikenal dan juga yang terbaik. Mereka menawarkan solusi yang sangat inovatif, seperti iklan konten, penargetan pencarian, dan iklan seluler. Media.net sangat baik untuk situs besar dengan banyak traffik dari AS, Inggris, dan Kanada. Salah satu kelemahan dari Media.net adalah bahwa payoutnya harus mencapai $ 100.

2. Chitika
Chitika tidak menawarkan banyak jenis iklan. Tetapi keunggulan utamanya adalah dia menawarkan iklan yang sangat bertarget. CTR bagus karena iklan yang ditampilkan hanya ketika ada user yang datang dari mesin pencari. Payoutnya yang $ 10 ju…

website jual beli indonesia terpopuler

dunia belanja online sudah menjadi tren bagi netter indonesia. semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap website-website yang menawarkan barang secara online menjadi faktor utamanya. ditunjang juga dengan makin banyaknya cara pembayaran yang dianggap mudah. seperti transfer bank (terutama layanan internet dan mobile banking), paypal, moneybookers, dan lainnya.

nah, bagi anda, apakah terasa begitu juga? tentu ngga pengin ketinggalan kereta dong. sudah banyak yang terbiasa belanja online. ataukah anda sendiri yang punya lapak ? apalagi sekarang sudah banyak website-website jual beli tersebut mengiklankan diri di televisi loh. kali ini saya akan bahas beberapa website jual beli online yang sedang in di indonesia :

yang pertama, tentunya kaskus dong. forum jual belinya, mungkin yang pertama boom di indonesia. padahal tanpa ngiklan apa-apa di tv. untuk memulai jualan di kaskus, sangat mudah. buka kaskus.us. buat akun terlebih dahulu. bisa pakai akun yahoo, fb, twitter. setelah itu t…

Website micro job selain microworkers.com

Di artikel yang saya tulis sebelumnya, saya singgung sedikit mengenai web micro jobs selain microworkers.com. Dahulu saya mengenal myeasytask.com. Tetapi saat ini, setelah saya coba mengunjunginya, ternyata sudah wafat. Nah, yang masih eksis apa dong ?

Minuteworkers.com

Dengan konsep yang sama dengan microworkers.com, website ini menyediakan penawaran job bagi pekerjanya dengan fee sekitar $0.1. Jika anda sudah punya $2, bisa dipindahkan ke paypal. Jauh lebih sedikit dibanding microworkers yang mengharuskan nyampe $10.

10 Kesalahan SEO paling banyak dilakukan

1. TARGET KEYWORD YANG SALAH
Ini adalah kesalahan yang dilakukan banyak orang, bahkan mungkin seorang yang mengaku master SEO pun melakukannya. Pikiran orang dalam memilih kata kunci tidak pasti sama dengan isi website anda. Misal anda memiliki web tentang relationship guide. Orang yang berminat untuk menjalin relationship kadang tidak berpikir untuk mengetikkan "relationship guide". Tetapi kadang malah memilih "dating advice". Kita tidak bisa memikirkan sendiri semua kata kunci yang bagus. Untuk hal ini, sangat membantu jika kita menggunakan Website Keyword Suggestion.

2. MENGABAIKAN TAG <TITLE>
Tag ini ada di <HEAD>. Akan muncul di window browser. Membiarkan tag <title> kosong juga sangat umum. Padahal, ini adalah salah satu tempat paling penting untuk meletakkan kata kunci. Teks dalam tag <title> akan muncul dalam hasil pencarian search engine sebagai judul halaman Anda.

3. SITUS FLASH TANPA HTML
Flash mungkin menarik dilihat. Tetapi tidak …

Belajar dari Top Earners Shvoong

Di shvoong, pendapatan kita dihitung oleh seberapa banyak artikel itu dibaca pengunjung. Yang selama ini dipercaya, semakin banyak artikel, semakin banyak dibaca. Bener juga sih. Tetapi alangkah bagusnya, setiap artikel, banyak pembaca. Banyak artikel, semakin jauh lebih banyak pembaca.


Menulis artikel yang nantinya akan banyak dikunjungi pengguna internet setiap waktu adalah gampang-gampang susah. Gampangnya, terdapat banyak sekali artikel yang bisa kita temukan, dan meringkasnya. Nah, masalahnya apakah semua artikel itu menarik untuk dibaca pengunjung?


Jujur saja, saya juga banyak trial dan error dalam hal ini. Setiap saya posting satu artikel, saya analisa bagaimana statistik artikel tersebut. Bagaimana pengunjung mendapatkannya. Bagaimana search engine (Google terutama) menemukan dengan mudah dengan keyword tertentu. Apa masalah yang dihadapi banyak orang sehingga harus mencarinya di Google. Apa yang sedang tren. Dan lain sebagainya.

Mendapatkan $2 dari 1000 pengunjung

Dapet info dari forum kaskus, ada satu program yang menarik. Yaitu, CPM. Cost per impression. Kita menampilkan banner dan akan dibayar sesuai traffik yang datang ke website kita. Get Paid up to 2$ per 1000 Visitors. Bukan pasti $2, tapi bisa jadi nyampai $2. Ya, sedikit memang. Tetapi itu hanya diperoleh dari hanya  menempel banner ke website kita. Tidak ada usaha lain-lain. Jika anda sudah memiliki blog atau website dengan trafik yang sudah tinggi, tinggal pasang, dapatkan dollarnya. Ciee.. semudah itu.

Menurut sumber yang bisa diperdaya, eh dipercaya, insya allah ngga scam alias tepu-tepu.
Kemudahan lainnya selain tinggal pasang adalah :
Cara daftar yang mudah dan freeMinimal payoutnya (pembayaran minimum) $0,5Tidak ada kata banned Proses pembayaran bisa lewat paypal, alertpay, moneybookers, webmoneySistem pembayaran kita yang menentukan sendiri, bisa di ambil kapan saja. Kita juga bisa menambah perolehan dolar dengan mempunyai referral. Yaitu orang lain yang mendaftar melalui refere…

Apa bisa mendapatkan dollar banyak hanya dari microworkers.com?

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini, microworkers.com. Sudah beberapa kali saya bahas di blog ini. Saat ini, di Indonesia termasuk dalam list 400-an website yang paling banyak dikunjungi (menurut data Alexa). Ya, netter Indonesia sudah banyak yang mendapatkan dolar darinya. Tetapi ada satu pertanyaan yang masih mengganjal, seberapa banyak yang didapat dan butuh berapa lama untuk meraihnya.

Jujur saja, untuk memperoleh minimal payout dari microworkers, yang hanya $10 dan itupun masih dipotong fee, butuh waktu yang 'lumanyun' lama. Dibandingkan dengan mengerjakan task di fivver.com yang kalau oke bisa langsung dapet $5. Mengerjakan dua kali sudah mendapatkan $10. Mengerjakan sebuah task di microworkers.com hanya bernilai $0.1 (rata-ratanya). Walhasil, untuk mencapai $10, butuh effort yang luar biasa dan lama. Karena task belum pasti muncul banyak.

Memang sih, microworkers.com, task-tasknya tidak sulit. Mudah sekali. Just do it, beres. Ya itu keuntunga…

Dolar microworkers untuk campaign saja

Microworkers.com, meskipun hanya menawarkan dollar kecil, namun nyatanya, masih banyak pengguna internet Indonesia menjalaninya. Ya..h, untuk sampingan, ngisi waktu, mencari inspirasi, bisa juga untuk mencari kredit dollar. Artinya kita mengerjakan task, tidak usah diambil (di-payout-kan ke rekening). Kredit tersebut diputar lagi untuk membuat campaign untuk usaha online kita.

Basic teknik seo untuk meningkatkan pengunjung blog

Seo. Makanan wajib buat blogger kayaknya. Search engine optimization. Adalah teknik untuk mengoptimasi blog agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Ketika search engine mudah menemukan blog kita, pengunjung pun diharapkan datang sebanyak-banyaknya.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung (ID Wikipedia).

Seo -secara teknikal- berusaha mengenali algoritma pencarian search engine (terutama Google) dan kemudian mengakalinya sehingga blog yang kita bisa menempati rangking teratas hasil pencarian.
Saking ngebetnya orang-orang untuk menempati rangking teratas pencarian tersebut, sehingga sampai banyak sekali teknik seo yang terlalu... atau dikenal dengan blackhat seo.

Apakah bisnis online mengharuskan anda memiliki blog

Apakah bisnis online mengharuskan anda memiliki blog ? Menurut saya, tidak harus.
Tergantung jenis bisnis model apa yang anda kembangkan. Kita bisa melihat pola peluang bisnis online adalah seperti berikut:

Menjual barang/jasa dengan bantuan internet.
Anda mempunyai barang yang sebelumnya sudah ada di toko biasa. Untuk meningkatkan scope penjualan, anda menawarkan barang melalui internet. Usaha ini bisa dilakukan tanpa mempunyai blog. Daftar saja di forum atau website yang  menyediakan layanan jual beli. Seperti : FJB kaskus, berniaga.com, tokopedia.com, tokobagus.com, dll.

Memperoleh dollar dari menulis artikel di shvoong

Situs ringkasan dunia Jika anda hobi menulis dan ingin mendapatkan dollar, shvoong jawabannya. Shvoong adalah website dimana Anda bisa mendapatkan uang (dolar) untuk menulis artikel atau meringkas dari buku, film, website dan lain-lain.

Banyak pengalaman user shvoong yang menyebutkan telah benar-benar dibayar melalui rekening paypal mereka. Dengan rata-rata menulis 400 artikel mendapatkan 30-40 dollar per bulan. Shvoong membayar jika anda sudah mendapatkan 10 dollar.

10 kebohongan terbesar dalam bisnis online dari rumah

KEBOHONGAN # 1 - Itu Mudah, Siapapun Bisa Melakukannya

FAKTA - Membangun bisnis internet adalah sebuah proses panjang dan lambat, kadang malah bikin frustasi. Anda akan benar-benar merasa kewalahan untuk menyerap dan menyaring informasi yang bisa dipercaya dan memang benar-benar bekerja. Setiap orang mengatakan saya ahlinya. Lakukan ini, maka anda akan sukses. Lakukan itu, maka anda akan cepat kaya. Padahal, tidak ada ahli disana, hanya orang yang banyak pendapat. Intinya, anda harus trial dan error sendiri.

Banyak, banyak orang, menyerah. Sebagian besar, mungkin. Banyak tips yang anda lakukan tidak berjalan seperti yang anda harapkan dan itu membuat frustrasi. 

Tips agar mudah mendapatkan approval dari google adsense

Untuk beberapa orang mendapatkan approval dari google adsense adalah hal yang sangat sulit. Tapi banyak juga yang mudah. Beberapa hal berikut patut menjadi pertimbangan agar anda mudah mendapatkan approval dari google adsense.

1. Tampilan Situs
Google tidak memberi syarat bagi kita untuk harus memiliki situs yang memiliki desain yang bagus. Namun Google juga tidak menyukai website yang dibuat ala kadarnya.Buatlah website yang memiliki tampilan yang lumayan baik, meskipun hanya terdiri dari beberapa tabel dan grafik. Hindari menggunakan warna background yang secara umum tidak sedap dipandang.

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com

Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online.

Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Tidak perlu gelar sarjana untuk sukses berbisnis online

Sebagian orang yang menjalani bisnis/usaha online berbasis rumah, tidak pernah mengenyam bangku SMA ataupun gelar sarjana.

Salah satu sifat yang paling penting dari orang-orang yang menjalaninya dengan baik adalah mereka semua memiliki keyakinan yang kuat bahwa mereka akan berhasil dalam bisnis/usaha mereka.

Berikut ini adalah statistiknya:

20% dari jutawan Amerika tidak pernah menginjakkan kaki di sebuah perguruan tinggi dan beberapa dari mereka keluar sebelum mereka lulus. 23 dari 230 orang Amerika yang terdaftar sebagai miliarder dalam 2 tahun terakhir tidak pernah mendapat ijazah perguruan tinggi. Itu sangat menakjubkan.

3 langkah memiliki komitmen dalam usaha online dari rumah

Apakah memiliki komitmen menjadi masalah bagi anda? Saya tidak benar-benar berbicara tentang komitmen perkawinan. Yang saya maksudkan adalah komitmen dalam bisnis/usaha berbasis rumah anda. Sangat tidak mudah untuk bangun setiap hari dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat bisnis anda sukses. Anda akan merasakan pada suatu hari tidak ingin melakukan pekerjaan apapun. Saya pun seperti itu juga, tapi saya melakukan apa yang diperlukan.

Berikut adalah apa yang saya lakukan untuk mengambil tindakan setiap hari meskipun saya tidak ingin melakukan apapun. Saya akan berbagi dengan anda 3 langkah agar anda ringan mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Memiliki sikap pemenang ketika berbisnis/berusaha online dari rumah

Memiliki pola pikir (attitude) yang benar saat anda online dan memulai bisnis/usaha di rumah adalah sangat penting bagi keberhasilan anda. Saya dapat memberitahu anda bahwa hal ini adalah "faktor" yang akan membuat anda berhasil atau mungkin malah menghancurkan anda.

Jika anda online dan sikap anda buruk, maka saya yakin bahwa cepat atau lambat anda tidak akan berhasil. Sikap positif sangat penting dalam bisnis apapun yang akan anda lakoni. Sama dengan pernikahan, sekolah, apa yang anda pikirkan tentang diri anda, dll. Jika anda memiliki sikap yang buruk, segala sesuatu tidak akan berhasil menjadi lebih baik.

Percaya diri jika anda ingin berusaha dari rumah dan sukses

Berapa banyak dari orang yang Anda kenal yang ingin menjadi pengusaha dan setelahnya benar-benar take action? Mungkin tidak banyak dari mereka, kan?

Anda lihat, banyak orang hanya bicara dan bicara tentang membuka bisnis berbasis rumah dan benar-benar tidak melakukan apa-apa.

Ada juga dari mereka yang mempelajari bisnis dari semua aspek tapi terlalu takut untuk mengambil tindakan. Mereka tidak benar-benar percaya bahwa mereka dapat berhasil. Mereka memiliki apa yang saya sebut keraguan dan ya..h banyak alasan.

Perlu sampai 5 tahunkah untuk mulai memperoleh pendapatan dari usaha online?

Bagi seseorang yang ingin menghasilkan uang dari rumah, perlu waktu sampai 5 tahun kah untuk benar-benar mendapatkannya? Mengapa saya mengatakan bahwa mungkin diperlukan waktu 5 tahun?

Alasan saya mengatakan itu adalah karena dalam waktu tersebut, saya akhirnya berhasil dan mulai memperoleh uang dari usaha online. Dalam tahun pertama saya, saya melalui banyak penipuan (scam). Banyak orang mengambil uang saya dan saya tidak pernah memperoleh uang. Saya diperkenalkan dengan "sistem" yang tidak pernah bekerja.

Apakah anda terlalu muda atau terlalu tua memulai usaha online

Apakah anda harus memulai sebuah bisnis internet ketika anda berusia di atas 65?

Atau anda harus mulai ketika anda berusia antara 14-18 tahun?

Tanggapan saya untuk 2 pertanyaan ini benar-benar sederhana:

Tentu saja. YA.

Sebuah bisnis/usaha berbasis internet (online) bisa sangat bermanfaat jika anda menemukan mentor yang baik dan anda mengambil tindakan yang benar. Ini memiliki resiko yang sangat minimal dan Anda dapat mulai secara paruh waktu.

"Saya tidak bisa" menggagalkan orang untuk sukses dalam bisnis/usaha online

Faktanya adalah bahwa jika anda ingin sukses dalam bisnis/usaha online atau dalam hidup, maka anda harus menyingkirkan kata "Saya tidak bisa" dan semua sepupunya serta anggota keluarganya. Anda tahu siapa mereka ?

Seandainya aku bisa
Saya tidak terlalu yakin
Saya berharap saya bisa


Kata-kata tersebut benar-benar memberdayakan anda untuk tidak melakukan apa-apa dan menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja. Mereka melemahkan anda. Mereka membuat anda jauh lebih lemah daripada diri anda yang sesungguhnya.

4 langkah membangun usaha online dari rumah

Ada jutaan orang dari seluruh dunia yang memperoleh pendapatan bagus dari internet dengan bisnis/usaha mereka sendiri dari rumah. Mengapa jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya? Karena semakin banyak orang ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan tidak perlu bekerja untuk orang lain. Setiap orang memiliki alasan mereka sendiri. Hmm... sungguh menarik kelihatannya. Begitu juga dengan anda, kan ?

Sekali anda telah memutuskan apa jenis usaha online yang akan anda jalani, anda dapat mengambil langkah selanjutnya yaitu:

4 cara sukses berusaha online dari rumah

Tulisan ini bukan asli tulisan saya. melainkan saya ambil dari Warrior Forum. Sangat menarik karena dari empat hal inilah, yang seharusnya ditanamkan sedari awal jika seseorang ingin serius menekuni usaha online dari rumah.

Banyak orang yang kepengin pegang uang banyak, tetapi ngga usah kerja. Tidak perlu melakukan rutinitas berangkat kerja dimana jalan raya harus ditaklukkan setiap hari. Berebut celah kanan-kiri, berpeluh keringat dan debu. Cukup bekerja dari rumah, dan uang pun datang dengan sendirinya. Selayaknya boss lah...

Tetapi apakah semudah itu menata diri agar bisa sukses berusaha dari rumah? Disana anda tidak bisa hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa. anda harus mengambil tindakan. anda harus masuk ke dalam rutinitas sehari-hari.

Mendapatkan dollar dari microworkers.com

Microworkers.com adalah sebuah website yang menghubungkan antara pengusaha dan pekerja pada skala kecil (mikro). Microworkers dioperasikan oleh Weblabcenter, Inc., sebuah perusahaan yang bertempat di Dallas, united states.

Di microworkers.com, seperti yang sudah disinggung diatas, terdapat dua menu berbeda disediakan. Pertama, menu untuk pengusaha alias pemberi job. Yang kedua, menu untuk pekerja.

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Jual kemampuan anda di fiverr.com

Fiverr.com adalah salah satu website yang menyediakan papan untuk menawarkan jasa/kemampuan anda untuk melakukan pekerjaan tertentu. Kategori umum jasa yang sudah ada adalah : gifts, graphics, video, social marketing, travel, writing, advertising, music & audio, fun & bizarre, tips & advice, business, technology, programming. Meski begitu anda bisa saja membuat penawaran baru selain yang sudah ada diatas. Dan tentunya sesuai dengan skill yang anda punyai.

Beberapa Peluang Bisnis Online di Dunia

Berbicara tentang bisnis online Indonesia maka pikiran kita akan terbatas pada PPC lokal, pulsa online dan E-Book. Bagaimana dengan bisnis online dunia? Fakta telah menunjukkan setiap tahun muncul beberapa program baru penghasil duit yang berkembang secara cepat baik itu hasil dari modifikasi program lama maupun hasil inovasi beberapa ide kreatif pemuda masa kini.

Jika dijabarkan secara keseluruhan, maka tidak akan ada habisnya, karena hingga saat ini ada ratusan kategori bisnis online yang diikuti oleh ribuan program. Namun kali ini saya akan coba menjabarkan beberapa peluang bisnis online yang saya ketahui dan sangat memungkinkan menambah pundi-pundi kekayaan anda. Beberapa diantaranya sudah tentu tidak asing bagi anda, namun saya akan mencoba menyegarkan kembali, dan sisanya mungkin belum anda ketahui. Mari kita mulai dari beberapa program yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua.